Sabtu, 19 Agustus 2017

Pengobatan Gurah Tradisional



Pengobatan Gurah Tradisional

Gurah dan Manfaatnya. Gurah adalah cara membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun dan mengandung berbagai kuman penyakit.

Caranya dengan meneteskan ramuan khusus ke dalam lubang hidung, ramuan tadi membuat syaraf tubuh bereaksi menekan, mendorong dan mengeluarkan lendir kotor (Dari rokok, kopi, alcohol dan lain lain). Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut sehingga seluruh saluran pernapasan, pencernaan dan peredaran darah akan bersih dan lancar, Proses pengobatan gurah ini tidak sakit hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam.


Manfaat Pengobatan Gurah

Membuat suara menjadi kuat, keras, nyaring, merdu , halus serta Sangat cocok bagi artis, qo’riah, qosidah dan lain lain.

Membesarkan volume paru-paru dan membuat napas lebih panjang, sangat cocok bagi mereka yang menekuni olah napas tenaga dalam, yoga, meditasi, bela diri, atlet, Atlet Renang,olahragawan, pesenam dan lain lain.

Pikiran menjadi jernih dan jarang sakit kepala(pusing).

Membersihkan polusi dari debu jalanan, solar, bensin, bahan kimia dan lain lain. Sangat cocok untuk pekerja bangunan, pabrik, supir, tukang ojek dan karyawan perusahaan.

Penyembuhan berbagai penyakit, misalnya TBC, asma, sinusitis, sesak napas, debu, hidung meler berkepanjangan, gangguan lambung, gangguan saluran pernapasan, gangguan pencernaan dan lain lain.


MENGATASI :

*SUARA
*SINUSITIS
*MIGRAIN
*ASMA
*PILEK MENAHUN
*BATUK BERDAHAK
*NIKOTIN

Ketentuan pantangan gurah
Gurah secara rutin 1 bulan sekali.
Untuk hasil yang maksimal pasien selama 3 hari atau 1 minggu setelah digurah disarankan:

Jangan memakan makanan yang panas, pedas serta berminyak,Jangan meminum yang panas, dingin (air es) serta beralkohol,Jangan merokok selama 1-2 hari

Sakitnya Sesaat, Manfaatnya Berlipat

 Gurah dipercaya sebagai penjernih suara, karena itu pengobatan yang satu ini kian meluas dan digemari orang. Peminatnya pun beragam . mulai dari mereka yang mengandalkan suara sebagai mata pencaharian seperti penyanyi, dalang, sinden bahkan orang awam yang ingin memperbaiki kualitas suaranya . namun sebetulnya gurah tak hanya ditunjukan untuk menjernihkan suara.
Menurut ahlinya pada mulanya gurah untuk menghilangkan gangguan tenggorokan, sakit kepala, flu dan pilek.

 Kata gurah sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya membersihkan hidung dan tenggorokan agar bebas dari penyakit. meski tak mudah mendeteksi kapan dilakukan praktek gurah untuk kali pertamanya. Namun pengobatan alternative ini jelas berkembang dari kalangan pesantren ini dibenarkan oleh beberapa ahli gurah.


Ahli gurah kali pertama juga seorang kiai, para santri melakukan gurah agar terbebas dari penyakit, selain juga menjernihkan suara. Ini untuk kepentingan para qori atau qori’ah yang kerap melantunkan ayat ayat suci alquran dengan Merdu dan Indah.


Pemandangan di bilik bilik pengobatan gurah hampir sama. Pasien tidur tengkurap diatas dipan. Sementara sang ahli gurah terus memijat punggungnya.Tak lama berselang, dari hidung pasien lendir kental berwarna kekuningan.

 Ada beberapa pasien yang merasakan sehari setelah gurah masih terasa sakit dan pusing,tapi setelah itu badan terasa segar , hidung dan tenggorokan terasa plong, dan suara menjadi jernih, bahkan sejak saat itu penyakit semacam pusing flu, serak dan baruk makin menjauh / setidaknya demikianlah pengakuan para pasien yang mengakui keampuhan gurah dalam menghalau penyakit

Sederhana Tapi Berkhasiat

 Sebetulnya praktik pengobatan gurah memakan waktu tak lebih dari lima menit. Yang memakan waktu terlama. Sekitar satu setengah jam. Justru ketiak menunggu keluarnya lender dari tenggoroakan. Biasanya disertai pijatan pijatan di sekitar punggung dan bahu. Mula mula pasien dibaringkan telentang. Kemudian dilubang hidungnya diteteskan ramuan khusus yang memancing keluarnya dahak, lendir, dan sumber penyakit lainnya.


Diperingatkan ada pasien selama menunggu keluarnya lender ini. Pasien dilarang bersin dan membuang ingus karena berakibat buruk pada telinga. Larangan yang umum bagi pasien adalah makanan pedas dan minum es, setidaknya selama 24 jam setelah pengobatan.

Lihat video proses pengobatan gurah di padepokan mbah yudhy.

https://youtu.be/CRvwkyqnCk8

Anda ingin di gurah... silahkan hubungi kami,Kami juga dapat di panggil ke tempat anda dengan perjanjian terlebih dahulu.